the WISE

on Saturday, February 4, 2012
" a wise man is one who knows what is right and wrong, and choosing the right one. because he knows that life is always connected "


Orang bijak adalah orang yang tahu mana yang benar dan mana yang salah lalu kemudian dia memilih yang benar itu, karena dia tahu bahwa hidup itu selalu berhubungan.


Yang di maksud dengan bijak disini adalah ketika kita dihadapkan pada pilihan dimana kita tahu antara pilihan itu mana yang baik dan mana yang buruk lalu kemudian kita memilih yang baik. Itu yang di maksud dengan bijak yang tadi gw bilang.


Kadang kadang kita seringkali lebih memilih untuk mengambil pilihan yang salah sekalipun kita tahu bahwa hal tersebut adalah salah, kalo gw bilang itu adalah sikap orang yang bebal. Definisi orang bebal itu adalah kebalikan dari orang bijak.


hmm, simple nya sih seperti ini : lo di hadapkan kepada dua pilihan yang satu baik dan yang satu itu buruk, lo tahu konsekuensi dari masing masing pilihan yang bakalan lo ambil tetapi lo tetep ngambil pilihan yang salah itu karena menurut lo itu ga akan berpengaruh apa apa ke depan nya. yaa kaya gitu.


Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang. Amsal 13 : 20



0 comments:

Post a Comment