Kuliah Buang Waktu?

on Sunday, January 23, 2011
Kuliah Buang Waktu?



   Pernah ga sih kalian semua mikir kalo yang namanya kuliah itu membuang buang waktu? kadang kadang kita semua sebagai mahasiswa mikir kalo yang nama nya kuliah itu beneran buang waktu. salah satu contohnya kayak gini ;

   "Tiap hari pagi pagi dateng ke kampus, nungguin dosen yang belum dateng entah kemana. Terus sekalinya dosen dateng masuk cuma setengah jam dari 2 jam mat kul nya sisanya ya kita diem ga jelas sambil nungguin mata kuliah selanjut nya. ehh tau nya mata kuliah selanjutnya dosen ny ga dateng tampa pemberitahuan yang jelas. uda bosen nunggu pergi ke kantin buat makan siang. males nunggu nunggu desen selanjutnya lagi takutnya ga bisa dateng maka rencana buat cabut pun di mainkan, eh ternyata malah masuk lagi dosennya. sayang buat cabut kita pun masuk ke kelas, di kelas ga ngerti apa apa cuma numpang absen doang. tau nya hari udah sore waktunya pulang. Pulang ke kostan mikir kalo hari ini ga dapet apa apa."

  Emang sih kadang kadang kita sebagai mahasiswa jenuh dengan yang namanya jam kuliah apalagi kalo hal mata kuliah nya banyak yang bolong. refresing sekali sekali dengan cara cabut sih boleh tapi gw ga nganjurin hal itu yah. hehe. setuju atau ga setuju yang namanya kuliah itu penting bukan hanya sekedar mendapatkan gelar atau mengisi waktu luang dengan kegiatan akademis kuliah itu penting di karenakan kita pas saat saat kuliah pasti belajar yang namanya sosialisasi dengan berbagai pihak yang beraneka ragam bentuk dan sifatnya. hehe . kadang kadang juga kuliah sebagai sarana buat kita untuk belajar menghargai waktu, mengatur jadwal secara mandiri dan juga bertanggung jawab terhadap hidup kita sendiri. :) beneran loh!

  Gw juga salah satu orang yang mulai bosen banget dengan namaya kuliah. tapi gw mau belajar buat tetep strengh ngehadepin kuliah dan segala permasalahnnya berserta dengan tugas tuganya. hehe. nah berikut ini gw kasi tips tips simple ala gw buat kalian yang mulai bosen dengan kuliah :


1. Punya Komunitas di Kampus 


  
Komunitas kayak apa sih yang harus kita cari?? intinya sih komunitas itu bukan cuma temen temen ngumpul ngumpul doang tapi komunitas yang punya suatu project yang mungkin bisa menghasilkan uang di tengah tengah jadwal kuliah yang mulai kosong. 

Simple nya aja deh kalo kita ke kampus terus niat nya cuma ketemu sama dosen dan kebetulan pula dosennya ga deteng bete kan pasti? tapi kalo kita punya komunitas kita kan bisa ketemu mereka di kampus bisa seru seruan bareng dan banyak hal lagi yang bikin kita ga akan bosen deh.

2. Be Creative


Kreatif dong men. kuliah itu jadiin sebagai wadah pembelajaran lu buat di kerjaan ntar. kalo misalnya kalian suka dengan fotografi yah tunjukin bakat fotografi sama temen temen fotoin kek satu satu anak kelas trus kalo hasilnya bagus suruh bayar deh. Dapet uang kan kita.

Ga cuma gitu kuliah juga bisa jadi lahan loh kalo suka desain misalnya yah desain lah jaket buat kelas terus kita yang ngelola kan lumayan tuh dapet penghasilan tambahan selagi mengisi waktu kekosongan pada saat jam kuliah. hhe.

3.Kerjain Tugas !


Nah yang ini juga bakalan enak banget deh kalo tugas kita di kerjain di kampus barengan sama temen temen. tidak dapat di pungkiri kalo yang namanya mahasiswa ga akan jauh dari tugas tugas dan tugas. pas lagi ada waktu senggang  di kampus ya kerjain tugas lah kalo ga tau kan bisa nanya ke temen temen. dapet bantuan tugas juga kelar. asikk deh pokonya.

Gw sih udah sering banget ngelakuain hal ini dan hasilnya tugas tugas gw pada kelar semua ga dikejar kejar waktu gara gara deadline nya tinggal sehari doang hahaha

okey segitu aja yah tips tips dari gw semoga bermanfaat buat kalian semua yang lagi pada kuliah. inget yah teman teman KULIAH ITU PENTING! keep positive guys. :) 

0 comments:

Post a Comment