Do It Yourself

on Wednesday, January 12, 2011

Do It Yourself

Do It Yourself atau yang sering di singkat dengan DIY adalah semangat Independent atau semangat kemandirian yang telah di kenal luas oleh seluruh anak muda di seluruh dunia. Semangat ini atau yang bida juga di jadiakan semangat hidup oleh sebagian anak muda di indonesia
DIY juga sering di kenal sebagai etos punk di seluruh dunia, yang merupakan semangat KEMANDIRIAN atau ketidaktergantungan dengan orang lain. Seperti layaknya kehidupan mandiri yang tidak ingin meperlakukan atau memanfaatkan orang lain sekecil mungkin. Etos ini juga merupakan cara untuk lebih mengembangkan kemampuan pribadai memanfaatkan apa yang ada dan juga tidak ketergantungan terhadap orang lain.
Beberapa contoh simple anak anak yang berpegangan elos DIY ketika seseorang ingin mempunyai sepatu baru anak anak yang berpegangan terhaadap etos DIY akan lebih berusaha untuk memanfaatkan kerja keras nya sendiri tampa harus membebankan kepada orang tua mereka untuk mempunyai sepatu tersebut. 



Tetapi banyak anak anak muda zaman sekarang yang lebih memiliki gaya hidup instan yang lebih mementikan gaya fesyen tampa mempedulikan cara cara mendapatkannya. Betapa ssayang nya jika kita bersikap hidup instan tampa mau berjuang untuk mendapatkan sesuatu dengan tangan hasil kerja keras dan jeripayah kita sendiri.

be autonomous be positive :)



0 comments:

Post a Comment